Integrasi Kurikulum Merdeka dan Model Tarbiyah Islamiyah Nawawiyah (TIN)
Di PAUD Anugerah Islam Cilimus, kami berkomitmen untuk memberikan pondasi pendidikan usia dini yang kokoh, seimbang antara perkembangan potensi anak dan penanaman nilai-nilai keislaman. Untuk mencapai tujuan ini, kami dengan bangga menerapkan kurikulum inovatif yang mengintegrasikan dua pendekatan terbaik:
Kurikulum Merdeka: Mengadopsi semangat Merdeka Belajar, kurikulum ini berfokus pada pembelajaran yang berpusat pada anak (student-centered). Kami memberikan ruang bagi Ananda untuk bereksplorasi sesuai minat, bakat, dan tahap perkembangannya. Pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, relevan, dan interaktif, mempersiapkan anak menjadi pembelajar sepanjang hayat yang kreatif dan mandiri.
Model Tarbiyah Islamiyah Nawawiyah (TIN): Sebagai ciri khas keislaman kami, Model TIN menjadi panduan dalam menanamkan akidah, ibadah, dan akhlakul karimah sejak dini. Melalui pembiasaan, keteladanan, dan pembelajaran yang terintegrasi dalam kegiatan sehari-hari, kami bertujuan membentuk karakter Islami yang kuat pada diri Ananda, sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah.
Perpaduan antara Kurikulum Merdeka dan Model Tarbiyah Islamiyah Nawawiyah (TIN) di PAUD Anugerah Islam Cilimus menciptakan lingkungan belajar yang holistik. Kami memastikan bahwa setiap aspek perkembangan anak – kognitif, fisik, sosial-emosional, bahasa, dan seni – berjalan selaras dengan penguatan nilai-nilai spiritual dan karakter Islami.
Tujuan kami adalah melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas dan siap menghadapi tantangan masa depan, tetapi juga memiliki keimanan yang kuat, berakhlak mulia, dan cinta kepada Islam.